Tuesday, January 20, 2015

manfaat daun sirih sebagai obat

manfaat daun sirih sebagai obat eugenol (allylguaiacol; 4-hydroxy-3-metoksi-allylbenzene, 2-metoksi-4-alil-fenol), metil eugenol (eugenol metil eter; 3,4-dimetoksi-allylbenzene), dan hydroxycatechol (2 , 4-dihidroksi-allylbenzene).
Beberapa terpene dan terpenoid yang hadir dalam minyak sirih juga. Ada dua monoterpen, p-cymene dan terpinene, dan dua monoterpenoids, eucalyptol dan carvacrol. Selain itu, ada dua seskuiterpen, cadinene dan caryophyllene.

penggunaan

Ada bukti arkeologi bahwa daun sirih yang dikunyah bersama dengan pinang sejak zaman yang sangat kuno. Hal ini tidak diketahui, namun, ketika dua zat berbeda stimulan tersebut disatukan untuk pertama kalinya. Di sebagian besar negara campuran keduanya memiliki nilai seremonial dan sangat simbolis.
Di India, Burma, Nepal, Sri Lanka, dan bagian lain di Asia Selatan, serta Asia Tenggara, daun dikunyah bersama-sama dalam satu paket dibungkus bersama dengan pinang (yang, oleh asosiasi, sering tidak tepat disebut "pinang ") dan mineral kapur mati (kalsium hidroksida).

Catechu, yang disebut "Kattha" dalam bahasa Hindi, dan ada lavoring zat dan rempah-rempah mungkin ditambahkan. Kapur bertindak untuk menjaga bahan aktif dalam bentuk freebase atau alkali nya, sehingga memungkinkan untuk memasuki aliran darah melalui penyerapan sublingual. Pinang mengandung arecoline alkaloid, yang mempromosikan air liur (saliva yang berwarna merah), dan itu sendiri stimulan.

No comments:

Post a Comment