Thursday, January 29, 2015

manfaat daun sirih merah kumpulan artikel tips

manfaat daun sirih merah kumpulan artikel tips Menggunakan sirih merah (Piper crocatum) ekstrak air oral obat anti-diabetes yang inovatif dalam bentuk sirup dengan hidroksipropil metilselulosa (CMC) sebagai pengental dan sorbitol sebagai pemanis buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) tim memenangkan pertama lsmafarsi penghargaan hadiah dalam Mahasiswa Indonesia Farmasi Pekan Ilmiah (PIMFI) yang digelar di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Indonesia.

Tim UGM dinilai berhasil dalam melakukan inovasi baru untuk menciptakan obat diabetes baru berdasarkan herbal dengan keuntungan seperti proses pembuatan yang mudah dan biaya produksi yang rendah. Tim ini terdiri dari Fera Amelia, Erni Wijayanyi dan Ellsya Angelin Rawar.

Fera, salah satu anggota tim, menjelaskan bahwa sirup ekstrak sirih merah ini diharapkan akan diproduksi oleh industri farmasi lokal dalam jumlah besar dengan harga yang terjangkau. "Kami berharap bahwa ini anti-diabetes berdasarkan herbal bisa dibeli oleh masyarakat," katanya kepada Suara Merdeka di Fakultas Farmasi, UGM baru-baru ini.

No comments:

Post a Comment