Thursday, January 15, 2015

manfaat daun sirih hijau

manfaat daun sirih hijau Daun sirih memiliki banyak manfaat dan khasiat. Khusus untuk kesehatan dan kecantikan manfaat. Beberapa konten yang terkandung dalam minyak atsiri yang dihasilkan oleh minyak daun sirih yang diterbangkan (betiephenol), seskuiterpen, pati, diastase, gula dan tanin zat dan kavikol yang memiliki kuman mematikan, aktioksidasi dan fungisida, anti jamur.


Sebuah studi tanaman sirih merah sampai saat keadaan yang masih kurang, terutama dalam pengembangan sebagai bahan baku untuk bio - farmaka. Selama pemanfaatan sirih merah hanya masyarakat berdasarkan pengalaman yang dibuat oleh generasi tua kepada anak-anak atau keluarga terdekat lisan. Di Jawa, terutama di Kraton Yogyakarta, tanaman sirih merah telah dikonsumsi sejak lama untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain tanaman sirih merah memiliki manfaat menyembuhkan wasir, keputihan dan dapat digunakan sebagai obat kumur, seperti dalam alkaloid sirih merah yang berfungsi sebagai anti mikroba.


Khasiat daun sirih merah digunakan untuk mengurangi keputihan dan menjaga organ kewanitaan, karena salah satu manfaat daun sirih merah adalah sebagai antiseptik. Itu adalah dengan merebus 7-10 lembar daun sirih merah dan menggunakan air rebusan untuk berkumur organ kewanitaan.

No comments:

Post a Comment